3 Resor Ramah Keluarga di Indonesia

Kiri: vila terletak di tebing menghadap ke samudra; kanan: personal butler yang siap melayani kebutuhan tamu.

Bali

Bulgari Resort Bali

Di bibir tebing cadas Uluwatu, 150 meter di atas laut, firma Antonio Citterio Patricia Viel meramu sebuah kompleks yang berusaha menyerap karakter lokal: rumah-rumah beratapkan ilalang yang kadang disambangi kawanan monyet, jalan setapak beralaskan batu, serta pagar berlumut khas desa-desa tua. Tipe vila dua kamar terpecah menjadi tiga rumah yang masing-masingnya dilengkapi televisi Bang & Olufsen, toiletries merek Bulgari, serta barisan botol Equil. Khusus tipe Cliff, kolam renangnya berbentuk plunge pool, sedikit lebih panjang dari kolam di Four Seasons Jimbaran. Kedua kamar tidur diletakkan mengapit living room. Kamar pertama dihuni king size bed; yang kedua twin bed. Kedua kamar ini dibelah-belah menjadi beberapa ruangan kecil, dan nyaris setiap ruangan memiliki pintu. Sistem penyekatan ini berhasil menjaga privasi, walau kadang membuat vila ini mirip labirin. Vila tipe termewah disebut Bulgari Villa. Jumlahnya hanya satu unit. Inilah bintang sebenarnya dari Bulgari Bali.

Jl. Goa Lempeh, Banjar Dinas Kangin, Uluwatu; 0361/847-1000; bulgarihotels.com
– Vila dua kamar 500 meter persegi, mulai dari $1.750 inklusif koneksi internet.
– Vila tiga kamar 1.300 meter persegi, mulai dari $7.500 inklusif koneksi internet, personal butler 24 jam.
– Babysitter $15 per jam.

Seorang turis meniti jalan di kompleks Whales and Waves.

Sumbawa Barat

Whales & Waves

Menjadi resor keluarga pertama di Sumbawa Barat, Whales & Waves yang bermukim di Desa Kertasari ini mengerek banyak fasilitas. Properti seluas 2,2 hektare ini menampung empat vila dan enam kamar yang disebar di padang rumput dan dinaungi pepohonan kelapa. Vila-vilanya didesain atraktif: beratapkan sirap, berkelir warna tanah, berpintu kayu besar, dan bertubuh sintal penuh lengkungan. Kata pemiliknya, Denis Romanov, arsitektur itu terinspirasi kontur perbukitan yang menaungi resor. Melihat lokasinya, Whales & Waves memang ideal bagi para pengendara papan, namun pemilik resor berniat membidik khalayak yang lebih luas. Iktikad itulah yang mendorongnya menciptakan fasilitas seperti lapangan voli, jet ski, pusat kebugaran terbuka, area yoga, pondok pijat, gelanggang skate, hingga restoran berstruktur bambu yang meracik menu-menu kontemporer—suguhan yang langka di Sumbawa Barat. Tur melacak ombak-ombak terbaik tentu saja tersedia, tapi resor ini juga menyiapkan sejumlah kegiatan alternatif bagi tamu, umpamanya snorkeling, hiking melacak air terjun, serta bermain golf.

Desa Kertasari, Kecamatan Taliwang, Sumbawa Barat; 0812-3831-0440; whales-and-waves.com. mulai dari Rp715.000.

Pemandangan Club Med Bintan. Hotel ini baru saja merampungkan renovasi besar-besaran.

Bintan

Club Med Bintan Island

Hotel ini termaktub di Top 25 Hotels for Families versi TripAdvisor’s Travellers’ Choice Awards. Club Med Bintan Island memiliki 311 kamar dan suite dengan fasilitas yang sangat lengkap untuk pengalaman menginap yang nyaman dan sempurna. Untuk aktivitas liburan, resor tersebut menawarkan aneka kegiatan menarik, umpamanya flying trapeze, sesi yoga di pantai privat, atau olahraga aqua fitness. Untuk anak-anak, Club Med Bintan juga menyajikan beragam program menarik yang dibagi menjadi tiga kategori: Petit Club Med (2-3 tahun), Mini Club Med (4-10 tahun), dan Juniors’ Club (11-17 tahun). Masing-masing kategori menawarkan program-program memikat. Agar anak-anak aman, tiap aktivitas anak didampingi oleh Gentil Organisateur atau pengawas bersertifikat. Bagi tamu dewasa, resor ini juga memiliki sejumlah aktivitas yang dapat dipilih seperti panahan, selancar angin, snorkeling, berlayar, serta sesi golf di Ria Bintan Golf Club.

Jl. Perigi Raya Lot A11, Lagoi Bintan Utara, Teluk Sebong, Kepulauan Riau; 0770/692-801; clubmed.co.id. mulai dari Rp4.200.000++



Comments

Related Posts

1926 Views

Book your hotel

Book your flight