3 Resor Keluarga di Puncak

Mengetes dan mengulas tiga properti yang menjanjikan pengalaman liburan berkesan untuk keluarga.

Fasad resor yang dikelilingi perbukitan hijau.

Sahid Eminence Hotel Convention & Resort 

Untuk standar Puncak, hotel ini terbilang gigantik. Properti 15 lantai ini menampung 379 kamar, dua ballroom, serta 12 ruang pertemuan. Fasilitasnya meliputi bioskop, ruang bermain anak, spa, restoran, rooftop bar, serta wahana flying fox.

Tapi ukuran sesungguhnya bukan daya tarik utamanya. Hotel yang dikelola Grup Sahid ini justru memikat berkat lanskapnya. Sahid Eminence bersemayam di atas dinding batu, menatap bukit-bukit hijau yang saling bertumpuk dan bergandengan tangan. Selain dari balkon kamar, panorama menyejukkan itu bisa dinikmati dari tiga kolam renang yang bertengger di lantai lima.

Interior presidential suite.

Hotel yang beroperasi sejak 9 Desember 2016 ini menjulang persis di tepi sungai yang membelah daerah Ciloto. Jaraknya sekitar 25 menit berkendara dari objek wisata populer Taman Bunga Nusantara. Tahun ini, fasilitas terbarunya dilansir: restoran Bebek Tepi Sawah yang, sesuai namanya, berlokasi di tepi sawah. Jl. Hanjawar 19, Ciloto; 0263/512-000; sahidhotels.com; mulai dari Rp1.150.000.

 

Fasad megah Villa Sasmaya.

Villa Puncak by Plataran

Mencari vila di Puncak adalah perkara mudah. Hampir setiap belasan meter kita akan menemukan sebuah rumah yang disewakan untuk liburan. Tapi jika Anda mendambakan kemewahan premium, Villa Puncak by Plataran menawarkan standar yang sulit disaingi banyak tetangganya.

Properti milik Grup Plataran ini mengoleksi empat unit vila yang didesain layaknya rumah liburan tersembunyi. Masing-masingnya dikepung kebun rimbun, dinaungi pepohonan rindang, dimeriahkan suara aliran sungai. Berniat mengutamakan privasi tamu, vila-vilanya cukup berjarak satu sama lain, tidak bersisian layaknya kompleks vila di banyak resor lain.

Ruang tamu Villa Sasmaya.

Untuk liburan keluarga, opsi ideal adalah Grand Narenda Villa, rumah tiga lantai yang menampung antara lain ruang makan, dapur, serta dua kamar tidur. Ketiga vila lainnya, termasuk Anandita yang memakai nama putri sang pemilik Plataran, menampung lima kamar tidur, karena itu hanya cocok untuk rombongan besar. Jl. Raya Puncak Km.84, Tugu Utara, Cisarua; 0821-1004-9400; plataran.com; vila dua kamar mulai dari Rp2.465.000.

Pemandangan menawan dari lobi hotel.

Pesona Alam Resort & Spa

Layaknya resor di kawasan Puncak, Pesona Alam membidik beragam segmen. Pencinta petualangan bisa mencicipi trekking menuju Curug Cilember dan kebun teh Gunung Mas. Tamu keluarga bisa menikmati kolam renang yang menatap perbukitan, menyusuri lintasan joging di hutan pinus di sekeliling hotel, atau berkunjung ke Taman Safari yang berjarak hanya 1,4 kilometer dari resor.

Resor yang bertengger di ketinggian 1.200 meter ini juga mengoleksi fasilitas yang cukup lengkap, mulai dari kid’s club, spa, padang golf mini, lapangan futsal, serta ballroom dan 13 ruang rapat. Dua tawaran menarik lainnya adalah The Banyan Restaurant yang menghidangkan aneka menu Nusantara; serta Halimun Lounge yang ideal untuk menonton panorama senja.

Ruang tamu untuk villa tiga kamar.

Pesona Alam, resor yang dikelola oleh Tauzia, menaungi 138 kamar yang terbagi dalam empat kategori, masing-masingnya dilengkapi balkon yang menatap Gunung Salak dan Gunung Pangrango. Untuk akomodasi yang lebih privat, resor ini menawarkan 24 unit vila berisi satu hingga tiga kamar tidur. Jl. Taman Safari 101, Cisarua; 0251/8217-111; pesonaalamresort.com; mulai dari Rp973.000.



Comments

Related Posts

2317 Views

Book your hotel

Book your flight