3 Hotel Baru di Bandung

Unit tenda dengan konstruksi mumpuni.
Unit tenda dengan konstruksi mumpuni.

Trizara Resort
Akomodasi tenda mewah bisa menjadi pilihan liburan yang menyenangkan di Bandung. Setidaknya itulah yang ingin dihadirkan oleh Trizara Resort. Berlokasi di Lembang, resor yang baru dirilis pada Mei 2016 ini berdiri di atas lahan seluas tiga hektare yang dikepung tiga gunung—Burangrang, Tangkuban Perahu, dan Putri.

Berlokasi di dataran tinggi, udara sejuk langsung menyapa tamu yang menjejakkan kaki di resor yang memiliki 47 unit tenda ini. Pilihan akomodasinya dipecah menjadi empat kategori dengan luas mulai dari 36 meter persegi.

Jangan bayangkan tenda di sini seperti di perkemahan. Di Trizara, tiap unit tendanya dikerek di atas rangka panggung yang lantainya kemudian dilapisi keramik mengilap. Guna menghadirkan kenyamanan prima, di dalamnya disematkan matras nyaman, kamar mandi bersih, serta koneksi WiFi. Untuk memaksimalkan waktu bersantai, televisi absen dari kamar dan digantikan dengan kursi malas cantik di teras yang cocok untuk membaca buku atau sekadar menikmati cantiknya pemandangan.

Kursi malas yang tersedia di masing-masing tenda.
Kursi malas yang tersedia di masing-masing tenda.

Agar tamu tak repot harus meninggalkan hotel untuk mencari pengisi perut, Trizara menyediakan tiga gerai F&B, yakni restoran Indriya yang menyajikan hidangan internasional; Juice Bar dengan menu jusnya yang beragam; dan Terrace Café tempat tamu menikmati hidangan barbeku. Jl. Pasirwangi Wetan, Lembang; 022/8278-0085; trizara.com; doubles mulai dari Rp1.750.000.

Kamar Harper Pasteur yang luas.
Kamar Harper Pasteur yang luas.

Harper Pasteur
Hotel Harper Pasteur adalah properti terbaru dari Grup Archipelago International. Opsi penginapan baru ini letaknya dekat dengan gerbang tol Pasteur. Di dalam tubuhnya tersebar 176 kamar berdesain rustic lengkap dengan fitur-fitur menarik, seperti televisi 43 inci, mesin peracik kopi dan teh, akses WiFi gratis, serta kotak penyimpanan.

Pihak hotel mengklaim, lokasi menjadi salah satu nilai jual mereka. Lokasinya yang strategis membuat hotel ini dekat dengan bandara dan stasiun kereta. Objek wisata dan pusat belanja pun jaraknya cukup terjangkau, sebut saja Museum Geologi, Museum Asia-Afrika, dan Gedung Sate.

Restoran Kambera di Harper Pasteur.
Restoran Kambera di Harper Pasteur.

Harper Pasteur tak hanya mengajak tamu untuk menginap, namun juga menikmati kuliner dan pemandangan kota. Salah satu fasilitas yang ideal untuk melakukannya adalah Kahyangan Lounge yang bersemayam di lantai teratas hotel tersebut. Jl. Dr. Djunjunan No. 162, Bandung; 022/8200-0777; Harper Pasteur; doubles mulai dari Rp1.100.000.

Kamar Four Points Bandung yang bernuansa minimalis.
Kamar Four Points Bandung yang bernuansa minimalis.

Four Points by Sheraton Bandung
Ini adalah properti Grup Starwood kedua di Paris van Java setelah Sheraton Bandung. Four Points Bandung bersemayam di Jalan Djuanda, area yang cukup strategis di kota tersebut. Hotel yang dibuka pada awal 2016 ini menaungi 162 kamar luas dengan amenity mumpuni, seperti matras nyaman, kotak penyimpanan, televisi 32 inci, dan iPod dock.

Untuk urusan perut dan bersantai, Four Points Bandung dilengkapi satu restoran dan dua bar. Restoran Saffron menyajikan hidangan internasional sepanjang hari, sedangkan Best Brew Citrus Pool Bar yang menawarkan koktail dan bir terbaik sesuai standar program Best Brews dari Four Points. Jika Anda mendambakan sesi makan privat, silakan beranjak ke Edelweiss Sky Lounge di lantai 12.

Kolam renang di Four Points Bandung yang bersanding dengan Citrus Bar.
Kolam renang di Four Points Bandung yang bersanding dengan Citrus Bar.

Sebagai hotel berakar bisnis, Four Points Bandung juga menyediakan beragam pilihan ruang rapat serta ballroom. Fasilitas lainnya berupa kolam renang outdoor dan pusat kebugaran yang bisa diakses 24 jam. Jl. Ir. H Juanda No. 46, Bandung; 022/8733-0330; fourpointsbandung.com; doubles mulai dari Rp1.085.000. (baca ulasan selengkapnya di sini)

Comments