2 Rute Jawa-Sumatera Terbaru Garuda

Penerbangan ini dilayani menggunakan pesawat ATR 72-600. (Foto: Airliners.net)

Meskipun beberapa waktu lalu Garuda resmi menutup rute nonstop Jakarta-London, maskapai nasional Indonesia tersebut kembali merilis berita bahagia. Bulan ini, mereka resmi membuka dua rute baru, yakni Palembang–Lampung–Bandung pp dan Palembang–Padang pp yang dilayani dengan armada ATR 72-600 berkapasitas 70 penumpang.

Pahala N. Mansury selaku Direktur Utama Garuda menjelaskan bahwa langkah ini merupakan cara terbaik perusahaan untuk memperkuat jaringan penerbangan nasional serta memaksimalkan potensi pasar domestik. Selain itu, Jawa–Sumatera memang dianggap menjadi salah satu sektor penerbangan dengan potensi wisata yang cukup menjanjikan.

Baca juga: Garuda Tambah Frekuensi Rute Medan-Nias48 Jam di Palembang

Rute Palembang-Lampung akan berangkat pukul 06:50 dan tiba pada pukul 07:40, kemudian keesokan harinya melanjutkan penerbangan ke Bandung pukul 08:10 waktu setempat. Sementara, rute dari Bandung menuju Lampung bakal diberangkatkan kembali di hari yang sama pada pukul 09:50 dan tiba pukul 11:00, lalu langsung terbang ke Palembang pada pukul 13:10 waktu setempat.

Sementara itu, penerbangan Palembang–Padang ditempuh selama 95 menit yang berangkat dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II pada pukul 13:10 dan tiba di Bandara Internasional Minangkabau pukul 14:35. Sebaliknya, penerbangan dari Padang berangkat pukul 15:15 dan akan tiba pada pukul 17:05. Rute tersebut dilayani setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu.

Informasi selengkapnya, kunjungi Garuda Indonesia.

Comments