2 Rute Baru AirAsia Indonesia

AirAsia Indonesia - Foto oleh: Nugrahadi

AirAsia Indonesia, sebagai budget airline paling berkembang di Indonesia terus melakukan ekspansi. 19 Juni lalu, mereka meluncurkan dua rute baru menuju Singapura dari dua kota besar di Indonesia: Medan dan Surabaya.

Penerbangan perdana rute Surabaya – Singapura akan dilangsungkan pada 15 Juli 2013 sedangkan rute Medan – Singapura pada 12 Agustus 2013. Penambahan portofolio yang impresif ini mengikuti peluncuran rute Makassar – Singapura baru-baru ini yang penerbangan perdananya akan dilakukan pada 1 Juli mendatang.

Untuk penerbangan dari Indonesia ke Singapura, rute AirAsia Indonesia bisa ditemukan di Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Denpasar dan Semarang. Ditambah tiga rute baru di atas, maka saat ini ada 8 kota besar yang dilayani maskapai berwarna merah ini untuk penerbangan ke Singapura.

Penambahan dua rute baru ini bukan tanpa alasan. Seperti dikatakan oleh CEO AirAsia Indonesia, Dharmadi, pada 2012 Singapura memberikan kontribusi sekitar 22% dari total kapasitas kursi penerbangan. Sebaliknya, di tahun yang sama jumlah wisatawan Indonesia yang terbang ke Singapura mencapai 1,3 juta penumpang atau 23% dari total jumlah penumpang AirAsia.

Untuk merayakan peluncuran rute baru ini, tiket rute baru Medan – Singapura dan Surabaya – Singapura dijual dengan harga cukup murah mulai dari Rp99.000.

Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi airasia.com

Share this Article


Comments

Related Posts

1588 Views

Book your hotel

Book your flight