2 Maskapai Malaysia Buka Rute ke Silangit

AirAsia dan Malindo Air buka rute ke Silangit dari dua kota di Malaysia.

Untuk mendukung program pemerintah dalam mengembangkan potensi Silangit sebagai salah satu destinasi dunia, menyambut HUT RI ke-73, dua maskapai Malaysia berencana membuka rute langsung Silangit–Kuala Lumpur pp dan Silangit-Subang pp. Dengan adanya layanan ini, diharapkan wisatawan internasional dapat semakin mudah mengakses tempat wisata Danau Toba.

Kedua maskapai bakal melakukan penerbangan perdana pada 17 Agustus 2018. Nantinya, AirAsia terbang dari Kuala Lumpur sebanyak empat kali seminggu, yakni Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 10:40 waktu setempat. Sementara pesawat dari Bandara Silangit bakal berangkat pukul 11:25. Malindo Air juga akan terbang dari Bandara Sultan Abdul Aziz Shah Subang, setiap Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu pukul 13:45 waktu setempat. Sedangkan pesawat menuju Subang terbang pukul 14:50. Menariknya, Malindo akan menjual tiket dengan dua mata uang berbeda.

Pemerintah juga berharap, dengan dibukanya rute ini dapat meningkatkan potensi wisata Danau Toba dan sekitarnya, dan nantinya akan semakin banyak maskapai yang membuka rute ke wilayah Silangit.

Informasi selengkapnya, kunjungi AirAsia dan Malindo Air.

Comments