14 Rute Langsung Terjauh dari Jakarta

Garuda B777

Ternyata ada beberapa rute penerbangan langsung dengan waktu tempuh lumayan panjang yang dilayani dari Jakarta. Durasinya beragam, mulai dari tujuh hingga 14 jam. Berikut sembilan yang paling jauh:

Jakarta-Amsterdam
Jarak: 11.356 kilometer
Waktu tempuh: 14 jam 30 menit
Ini adalah penerbangan langsung terpanjang yang dioperasikan dari Jakarta. Oleh Garuda Indonesia, rute Jakarta-Amsterdam dilayani tiap hari, namun penerbangan langsung hanya tersedia saban Selasa, Jumat, dan Minggu.

Jakarta-Istanbul
Jarak: 9.450 kilometer
Waktu tempuh: 13 jam 15 menit
Rute ini dilayani setiap hari oleh Turkish Airlines.

Jakarta-Jeddah & Jakarta-Madinah
Jarak: 7.980-8.000 kilometer.
Waktu tempuh: 10 jam
Jeddah dan Madinah merupakan pintu masuk para wisatawan umrah dan jemaah haji. Kedua rute langsung ini dilayani hampir setiap hari oleh Garuda Indonesia dan Saudia.

Jakarta-Riyadh
Jarak: 7.347 kilometer
Waktu tempuh: 9 jam 10 menit
Rute yang biasanya dibuka untuk para jemaah haji dan turis umroh ini dioperasikan oleh maskapai Saudia dengan frekuensi tiga kali per pekan.

Jakarta-Doha
Jarak: 6.919 kilometer
Waktu tempuh: 8 jam 39 menit
Rute yang dioperasikan oleh Qatar Airways ini biasanya digunakan para turis untuk menghubungkan Indonesia dengan benua Eropa dan Amerika.

Jakarta-Abu Dhabi
Jarak: 6.620 kilometer
Waktu tempuh: 8 jam 30 menit
Rute Jakarta-Abu Dhabi merupakan opsi lain bagi pelancong untuk mengakses benua Eropa dan Amerika selain Dubai, Doha, dan Istanbul. Rute langsung ini dilayani oleh Etihad Airways setiap hari.

Jakarta-Dubai
Jarak: 6.574 kilometer
Waktu tempuh: 8 jam 15 menit
Selain Doha dan Istanbul, Dubai juga merupakan hub internasional favorit bagi turis Indonesia guna menjelajahi belahan dunia lain. Emirates adalah maskapai utama yang melayani jalur penerbangan ini.

Livery bertemakan Star Wars ini merupakan kerja sama resmi antara ANA dengan Disney.

Jakarta-Muscat
Jarak: 6.192 kilometer
Waktu tempuh: 8 jam
Rute ini merupakan opsi paling ideal untuk menjelajahi Oman, negara kesultanan mungil di Timur Tengah yang memiliki potensi wisata, salah satunya adalah Jabal Akhdar yang memiliki pemandangan fantastis. Penerbangan dari Jakarta ke Oman dioperasikan oleh Oman Air setiap hari.

Jakarta-Tokyo
Jarak: 5.781 kilometer
Waktu tempuh: 7 jam 40 menit
Rute gemuk ini dilayani setiap hari oleh tiga maskapai, yaitu Japan Airlines, All Nippon Airways (ANA), dan Garuda Indonesia. Untuk rute ini, ANA menggunakan armada terbaru Boeing 787, dan jika beruntung, Anda bisa terbang bersama pesawat bertema Star Wars milik mereka.

Jakarta-Sydney
Jarak: 5.491 kilometer
Waktu tempuh: 7 jam 5 menit
Penerbangan langsung dari Jakarta ke Sydney dilayani oleh Qantas dan Garuda Indonesia dengan jadwal berseling selama sepekan. Uniknya, menurut situs Skyscanner, penerbangan menggunakan Garuda ada yang durasinya lebih cepat 40 menit dibanding rute Qantas.

Jakarta-Beijing
Jarak: 5.217 kilometer
Waktu tempuh: 7 jam 5 menit
Rute langsung ke Beijing ini hanya dilayani oleh Garuda Indonesia. Selain Beijing, destinasi lain di Tiongkok yang dilayani oleh Garuda adalah Guangzhou, Xiamen, Shanghai, dan Fuzhou.

Jakarta-Seoul
Jarak: 5.293 kilometer
Waktu tempuh: 6 jam 55 menit
Akses dari Jakarta menuju Korea Selatan ini dilayani setiap hari oleh tiga maskapai, yaitu Asiana, Korean Air, dan Garuda Indonesia. Uniknya, Garuda memiliki waktu tempuh paling cepat di antara yang lain.

Jakarta-Osaka
Jarak: 5.373 kilometer
Waktu tempuh: 6 jam 35 menit
Garuda Indonesia adalah maskapai satu-satunya yang melayani penerbangan langsung dari Jakarta ke Osaka pp dengan frekuensi tiga kali per pekan.

Jakarta-Jayapura
Jarak: 3.774 kilometer
Waktu tempuh: 5-7 jam
Jakarta-Jayapura adalah rute domestik nonstop terjauh yang dilayani setiap hari oleh sejumlah maskapai lokal, antara Batik Air, Citilink, Lion Air, dan Garuda Indonesia.



Comments

Related Posts

13126 Views

Book your hotel

Book your flight