12 Tempat Berbuka Puasa di Jakarta

Beragam sajian Peranakan kreasi Felix Budisetiawan.

Saban tahun, hampir seluruh hotel di Jakarta menawarkan paket berbuka puasa. Masing-masing menawarkan kreativitas terbaiknya guna memanjakan tamu. Baik dari yang menawarkan hidangan khas Indonesia hingga Timur Tengah. Kami merangkum 12 hotel premium di Jakarta yang menawarkan paket berbuka puasa menarik di gerai makan dan minumnya:

Beragam sajian Peranakan kreasi Felix Budisetiawan.

The Dharmawangsa Jakarta
Dua tahun silam The Dharmawangsa Jakarta menggandeng empat ahli kuliner nasional untuk menghadirkan hidangan berbuka puasa di Restoran Jakarta. Tahun lalu, temanya bergeser menjadi “World Street Cuisine” yang menampilkan hidangan-hidangan kaki lima dari berbagai macam negara. Sekarang, koki Felix Budisetiawan bersama dengan tim kulinernya siap memanjakan lidah pengunjung dengan beragam pilihan masakan Peranakan. Bertajuk “A Taste of Peranakan,” sesi buka puasa ini akan menampilkan berbagai hidangan perkawinan antara sajian Melayu dan Cina, seperti nasi kunyit, ketan durian, sago gula Melaka, dan masih banyak lainnya.
Harga: Rp595.000++/orang dewasa dan Rp495.000++ per anak-anak di bawah 12 tahun. Harga sudah mencakup free flow teh dan es teh. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi The Dharmawangsa Jakarta: 021/725-8181 ext. 6237

Hidangan-hidangan khas Indonesia siap menyambut tamu Cafe One.

The Park Lane Jakarta
Kuliner khas Indonesia sepertinya tetap menjadi primadona di The Park Lane Jakarta. Deden, Executive Chef hotel tersebut siap menghadirkan beragam pilihan hidangan khas negeri sendiri mulai dari kolak hingga soto tangkar dan tahu gejrot. Bahkan untuk menghadirkan pilihan yang lebih beragam, meja prasmanannya pun ditambah hingga area teras. Guna lebih sejalan dengan tema Ramadan, Deden juga menghadirkan sejumlah hidangan khas Timur Tengah di dalam menu yang terus dirotasi saban hari.
Harga: Rp275.000++ per orang termasuk tajil, kurma, kopi dan teh. Tersedia juga penawaran diskon 50 persen bagi pemegang kartu kredit BNI. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi The Park Lane Jakarta: 021/828-2000.

Hotel Gran Mahakam
Seringkali memikat hati tamu dengan dekorasi lobi yang menawan, Hotel Gran Mahakam juga ingin merebut hati tamu melalui hidangannya. Le Gran Café, restoran utama mereka siap menyajikan beragam pilihan menu buka puasa khas Indonesia. Sebut saja bubur sumsum, kolak biji salak, bubur jali, sagu rangi, yang siap tersaji di daftar ta’jil-nya. Untuk menu utamanya, koki dan tim kulinernya sudah menyiapkan pilihan hidangan dalam negeri, seperti iga sapi masak kurma, nasi daun jeruk, ayam besengek, opor ayam panggang, gulai iga sapi, dan lain-lain. Hidangan pencuci mulutnya pun impresif, seperti es lobi-lobi, es pelangi, dan bika Ambon. Tersedia juga menu-menu khas Timur Tengah bagi mereka yang mendambakan variasi.
Harga: Rp340.000++ per orang dan Rp240.000++ per anak. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel Gran Mahakam: 021/720-9966.

Hotel grandkemang Jakarta
Menawarkan tiga pilihan jenis kuliner sekaligus, Restoran Sperta di Hotel grandkemang Jakarta mencoba menjadi primadona di Kemang. Selama bulan Ramadan, tim kuliner hotel tersebut akan menyajikan beragam pilihan hidangan khas Indonesia, Timur Tengah, dan Western.
Harga: Rp250.000++ per orang inklusif ta’jil, kopi, dan teh. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel grandkemang Jakarta: 021/719-4121 ext. 8012. >>

Desain Baharat yang kental dengan sentuhan Timur Tengah.

Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place
Tak cukup dengan Pacific Restaurant & Lounge, Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place membuka zona khusus untuk berbuka puasa selama Ramadan. Bersemayam di dalam ballroom di lantai 4 Mal Pacific Place, Baharat siap menyambut tamu dengan beragam hidangan Timur Tengah, Indonesia, dan Asia. Menariknya lagi, untuk menjamin rasa autentik masakannya, seluruh hidangan khas Timur Tengah khusus disiapkan oleh koki tamu Mahmoud Al-Tanayeb dari The Ritz-Carlton, Dubai International Financial Centre dan Khaled Rashwan, koki pastry dari The Ritz-Carlton, Dohan. Sedangkan untuk sajian khas Indonesia dan Asia digarap langsung oleh tim kuliner lokal. Baharat didesain mampu menampung hingga 250 orang serta terbuka untuk publik.
Harga: Rp250.000++ per orang inklusif minum. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi Hotel The Ritz-Carlton Jakarta, Pacific Place: 021/2550-1993.

Hidangan ala Arab di JW Marriott.

JW Marriott Jakarta
Mengusung tema Timur Tengah, Restoran Sailendra siap memanjakan lidah para tamu. Tak seperti restoran lainnya yang fokus pada satu negara Arab tertentu, restoran yang kerap memenangkan penghargaan ini akan merotasi hidangannya tiap pekan mulai dari kuliner Maroko, Turki, Lebanon, dan Pakistan.
Harga: Rp338.000++ per orang inklusif ta’jil dan minuman non alkohol. Informasi lebih lanjut dan reservasi, hubungi JW Marriott Jakarta: 021/5798-8809.

Comments