12 Paket Ramadan di Jakarta

Makanan khas Mesir di Cinnamon, Hotel Mandarin Oriental Jakarta.

Sebagai negara dengan mayoritas penduduknya beragama Islam, Ramadan menjadi momen penting di Indonesia. Guna menyambut dan memeriahkan bulan suci ini, hotel-hotel di Jakarta menawarkan paket berbuka puasa dan menginap dengan harga terbaik. Berikut paket-paket Ramadan rekomendasi kami:

The Park Lane Jakarta
Hotel The Park Lane Jakarta menghadirkan menu Timur Tengah dan Indonesia kreasi chef Deden di Café One. Deden yang sudah bertahun-tahun berpengalaman di dunia kuliner ini akan memberikan menu yang terbaik untuk buka puasa para tamu hotel yang terletak di Jalan Casablanca itu. Paket buka puasa prasmanan tersebut dibanderol mulai Rp265.000++ inklusif tajil, kurma, serta pilihan kopi atau teh. Sembari menikmati hidangan, tamu akan dihibur oleh penampilan grup musik yang membawakan lagu Timur Tengah. Sementara bagi mereka yang ingin berbuka puasa di Riva Grill Bar & Terrace juga berhak untuk mendapatkan gratis tajil, kurma, serta teh dan kopi. Menu a la carte spesial juga telah disiapkan oleh Deden. Selama bulan Ramadan hotel ini juga menawarkan paket menginap mulai 30 Juni hingga 3 Agustus 2014 dengan harga Rp850.000 inklusif sarapan atau sahur untuk dua orang. Tersedia juga diskon untuk kamar kedua. Informasi dan reservasi, hubungi 021/828-2000 atau kunjungi The Park Lane Jakarta. >>

grandkemang Jakarta
Hotel yang bersemayam di Kemang ini menawarkan buka puasa di restoran Sperta All Day Dining. Dibanderol Rp198.000++ per orang, tamu bisa menikmati sajian khas Indonesia dan internasional yang disiapkan khusus oleh regional executive chef Darren Lauder termasuk kudapan buka puasa gratis serta minuman kopi dan teh. Sementara untuk liburan Ramadan, hotel yang bernaung di bawah payung Mesa Hotels & Resorts ini menyiapkan promo menginap tiga malam bayar dua malam. Cukup dengan Rp890.000 per malam untuk kamar Deluxe dan Rp990.000 per malam untuk Grand Deluxe tamu bisa mendapatkan akomodasi inklusif sahur atau sarapan untuk dua orang setiap hari. Promo ini berlaku mulai 27 Juni hingga 24 Juli 2014. Sedangkan dari 25 Juli hingga 4 Agustus 2014, hotel ini menawarkan paket “Ied Room Package” dengan harga Rp790.000 (Deluxe) dan Rp900.000 (Grand Deluxe) per malam mencakup sarapan untuk dua orang di Sperta serta matras ekstra dan sarapan gratis untuk anak-anak di bawah usia 8 tahun. Informasi dan reservasi, hubungi 021/719-4121 atau kunjungi grandkemang Hotel Jakarta.

Gran Mahakam
Hotel butik berlokasi di kawasan Blok M ini memilih keindahan kota Casablanca di Maroko sebagai inspirasi paket berbuka puasanya. Restoran Le Gran Café disulap menjadi restoran ala Timur Tengah dengan hiasan berwarna krem, silver, emas, dan biru. Meskipun atmosfer restorannya bernuansa Timur Tengah, hidangan yang ditawarkan tetap tak asing bagi lidah lokal. Bubur tampah berisi pilihan bubur sumsum, bubur jali, biji salak, bubur ketan hitam, sagu rangi dengan gula merah dan santan menjadi menu andalannya. Sedangkan hidangan lainnya yang tak boleh dilewatkan adalah kerang laut dengan saus balsamic dan tilapia dengan ham sapi. Paket buka puasa di Le Gran Café dibanderol Rp368.000 per orang. Sementara bagi mereka yang menginginkan suasana lebih eksklusif, hotel yang terkenal dengan dekorasinya yang menawan ini menawarkan paket buka puasa bertajuk “A Night in Casablanca at The Gardenia” dengan harga Rp486.000 per orang. Informasi dan reservasi, hubungi 021/720-9966 atau kunjungi Gran Mahakam.

Morrissey
Mulai dari 28 Juni hingga 27 Juli 2014, Morrissey memberikan kesempatan menginap dengan harga spesial. Hotel berkonsep apartemen dengan gaya urban ini menawarkan kamar tipe studionya dengan harga Rp960.000 per malam termasuk tajil untuk buka puasa. Paket ini mencakup akses untuk menggunakan fasilitas standar hotel bernuansa industrial ini, seperti kolam renang dengan pemandangan lanskap kota menakjubkan, resident’s lounge, koneksi WiFi, serta fasilitas mesin cuci gratis. Sebagai tambahan, tamu juga diperkenankan untuk test drive mobil MINI Cooper dan menggunakan fasilitas shuttle bajaj secara sonder bayar. Informasi dan reservasi, hubungi 021/2993-3333 atau kunjungi Morrissey.

Interior restoran Jakarta di The Dharmawangsa Jakarta.

The Dharmawangsa Jakarta
Tahun lalu mereka menggandeng empat ahli kuliner untuk mengkurasi makanan Indonesia selama Ramadan, tahun ini The Dharmawangsa Jakarta menawarkan konsep yang benar-benar beda. Mengusung tema “World Street Cuisine”, paket berbuka puasa ini akan menyajikan beragam pilihan makanan jalanan mulai dari Indonesia hingga Italia. Beberapa makanan yang telah disiapkan oleh executive chef Vindex Tengker di antaranya sajian peranakan Singapura, pad thai dari Thailand, mi Vietnam, tacos asli Meksiko, serta kudapan manis asli Indonesia. Makan malam prasmanan ini digelar di restoran Jakarta serta dibanderol Rp545.000++ inklusif tajil, jus, dan es teh. Sementara bagi mereka yang menginginkan santapan bergaya Timur Tengah, Vindex juga telah menyiapkan beragam pilihan makanan khas Timur Tengah dipadu dengan hidangan internasional di Bimasena Lobby Lounge. Paket buka puasa dengan ambience Maroko yang kental ini juga dibanderol Rp545.000++ per orang. Informasi dan reservasi, hubungi 021/725-8181 atau kunjungi The Dharmawangsa Jakarta.

Hotel Borobudur Jakarta
Salah satu hotel bisnis terbaik di Indonesia ini menawarkan paket buka puasa spesial untuk Ramadan 1435 Hijriah. Hotel yang terletak di kawasan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat tersebut mengundang khusus tiga koki asal Yordania untuk menyajikan menu-menu khas negara tersebut di Bogor Café. Meskipun menawarkan menu spesial khas Yordania, restoran ini juga tetap mempertahankan beberapa menu andalannya, terutama sup buntut. Paket buka puasa ini dibanderol Rp338.000++ per orang. Informasi dan reservasi, hubungi 021/380-4444 atau kunjungi Hotel Borobudur Jakarta >>

Grand Hyatt Jakarta
Mengulang kesuksesan Ramadan tahun lalu, Hotel Grand Hyatt Jakarta kembali mengundang dua koki asal Hyatt Regency Sharm El Sheikh untuk meramaikan sesi buka puasa di Grand Café. Ahmed Husseini dan Ahmed Abdelaziz akan menyajikan beragam makanan dan minuman khas Negeri Firaun itu, seperti mezze yang segar, nasi khas Mesir, serta shawarma. Paket buka puasa ini dihargai Rp338.000 per orang serta Rp169.000 untuk anak-anak. Selain kuliner, Hotel Grand Hyatt Jakarta juga menyediakan paket menginap mulai dari tanggal 25 Juli hingga 10 Agustus 2014 dengan harga Rp1.988.000++ mencakup akomodasi di kamar tipe Grand Room, sarapan atau sahur untuk dua orang dewasa dan anak-anak di bawah usia 12 tahun, akses kolam renang, tiket taman bermain Miniapolis di Plaza Indonesia, serta voucher Rp400.000 per hari yang bisa dibelanjakan di gerai makanan dan minuman serta spa selama menginap. Informasi dan reservasi, hubungi 021/2992-1234 atau kunjung Grand Hyatt Jakarta.

Four Seasons Jakarta
Khusus untuk bulan puasa 2014, Hotel Four Seasons Jakarta mengundang Zeki Dogan, koki di Hotel Four Seasons Istanbul untuk menyajikan hidangan khas Turki. Pria ini akan menyiapkan beragam sajian seperti kebab, baklava, dan rice pudding. Paket buka puasa di Seasons Café ini dibanderol Rp318.000 per orang inklusif minuman non alkohol. Sementara bagi yang ingin menginap, mulai dari 27 Juni hingga 26 Juli 2014, penginapan premium ini menawarkan paket seharga Rp1.750.000 per kamar per malam termasuk sarapan atau sahur untuk dua orang, dan koneksi WiFi gratis. Sedangkan paket Idul Fitri ditawarkan mulai 27 Juli hingga 10 Agustus 2014 dengan harga Rp1.950.000 per kamar inklusif sarapan dengan masa menginap minimum tiga malam. Kabar baiknya, akomodasi malam ketiga diberikan secara gratis. Informasi dan reservasi, hubungi 021/252-3456 atau kunjungi Four Seasons Jakarta.

InterContinental Jakarta MidPlaza
Mulai 28 Juni selama sebulan penuh, Hotel InterContinental Jakarta MidPlaza siap menyemarakkan sesi buka puasa di restoran Rasa dengan bermacam-macam hidangan autentik Indonesia dan mancanegara. Sembari menikmati santapan, tamu akan dihibur oleh penampilan musik. Paket dijual Rp328.000++ per orang termasuk free flow es teh. Informasi dan reservasi, hubungi 021/251-0888 atau kunjungi InterContinental Jakarta MidPlaza.

Mandarin Oriental Jakarta
Restoran Cinnamon di Mandarin Oriental Jakarta menghadirkan koki tamu asli Mesir, Walaa Abdel Maged Madany. Pria ini akan menyajikan hidangan autentik Negeri Piramida itu seperti mousakaa, lamb kofta, dan ayam bakar Arab. Pilihan hidangan pencuci mulutnya pun tak kalah menggiurkan, termasuk cronut kurma. Paket buka puasa prasmanan ini dibanderol Rp315.000++ per orang termasuk tajil serta minuman kopi dan teh. Anak-anak berusia di bawah lima tahun bisa menikmatinya hidangan secara sonder bayar, sementara bagi mereka yang berumur hingga 10 tahun bisa dikenakan biaya setengah harga. Selain paket buka puasa, Mandarin Oriental Jakarta juga menawarkan paket menginap Idul Fitri dengan harga mulai Rp2.188.000++ mencakup sahur atau sarapan untuk dua orang, late check out hingga pukul 18, diskon 20 persen untuk makan siang dan malam di Cinnamon atau Xin Hwa, bonus 30 menit untuk setiap perawatan spa, serta satu kamar tambahan gratis bagi mereka yang memesan dua kamar sekaligus. Informasi dan reservasi, hubungi 021/2993-8888 atau kunjungi Mandarin Oriental Jakarta. >>

Signatures Restaurant di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Hotel Indonesia Kempinski Jakarta
Signature Restaurant telah menyiapkan paket berbuka puasa dengan pilihan menu internasional, Timur Tengah, dan Indonesia yang menggoda. Paket makan malam ini dibanderol Rp318.000++ per orang. Jika menginginkan sesuatu yang beda, Hotel Indonesia Kempinski juga menawarkan buka puasa prasmanan di Sky Pool Bar yang terletak di rooftop. Paket spesial tersebut dijual Rp275.000++ per orang. Informasi dan reservasi, hubungi 021/2358-3800 atau kunjungi Hotel Indonesia Kempinski.

The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan
Hotel yang terletak di kawasan Mega Kuningan ini mengundang dua koki dari The Ritz-Carlton Doha, Qatar. Mahmoud Gawad dan Rabi Kang akan membawa kuliner khas Timur Tengah, seperti mezze, lamb ouzi, shawarma, serta masih banyak lagi ke Asia Restaurant. Keduanya koki tamu ini juga akan berkolaborasi dengan Hendri Chang, pastry chef hotel tersebut, untuk menciptakan hidangan pencuci mulut distingtif.  Paket ini dibanderol Rp308.000++ per orang. Informasi dan reservasi, hubungi 021/2551-8888 atau kunjungi The Ritz-Carlton Jakarta, Mega Kuningan.

Dikompilasi oleh Hany N. Fajrina.



Comments

Related Posts

21260 Views

Book your hotel

Book your flight