12 Foto Terbaik Sepanjang 2017

Pulau Samosir

Suasana pagi di tepian Samosir di mana seorang pria sedang mandi sedangkan pria lainnya melintasi Danau Toba. Lama meredup dari peta wisata, Danau Toba kini semangat memulihkan pamornya sebagai destinasi andalan Indonesia. Foto oleh Atet Dwi Pramadia (atetpramadia.com). Tayang di artikel Retorika Toba di edisi Maret/April 2017. Baca selengkapnya di sini.

Venesia

Menyiasati acqua alta (air pasang), para turis Tiongkok berjalan-jalan di kawasan Alun-Alun San Marco, Venesia, dengan mengenakan plastik pembungkus sepatu. Venesia tengah berjuang mengatasi problem eksodus akibat gencarnya arus turis dan agresifnya pembangunan di sektor pariwisata. Foto oleh Federico Sutera (federicosutera.com). Tayang di artikel Dilema Venesia di edisi Mei/Juni 2017. Baca selengkapnya di sini.

Gunung Bromo

Di tebing kaldera Gunung Bromo, sejumlah pria Tengger bersaing menjaring sesaji berupa uang receh dan hasil bumi yang dilemparkan oleh para partisipan upacara Yadnya Kasada. Upacara adat tahunan ini bertujuan memohon Sang Hyang Widhi mendatangkan kemakmuran dan menjauhkan bala. Foto oleh Reza Fitriyanto (rezafitriyanto.com). Tayang di World in Pictures edisi Juli 2017. Baca selengkapnya di sini.

Bima

Seorang joki memandikan kuda pacunya menjelang matahari terbenam di Bima, Nusa Tenggara Barat. Pacoa jara (pacuan kuda) yang melibatkan pengendara berusia di bawah 10 tahun merupakan ajang khas Bima yang digelar pada hari-hari besar, setidaknya tiga kali per tahun. Foto oleh Yoppy Pieter (yoppycture.com). Tayang di The World in Pictures edisi November 2017. Baca selengkapnya di sini.

Jumla

Seorang wanita memanen gandum di sore hari di Lembah Jumla, kawasan subur di barat Nepal yang mulai membuka pintunya bagi dunia berkat pembenahan jalan raya dan jaringan komunikasi. Foto oleh Giacomo d’Orlando (giacomodorlando.com). Tayang di artikel Sujana Jumla di edisi Juli/Agustus 2017. Baca selengkapnya di sini.

Pulau Lembata

Dengan latar belakang Gunung Ile Ape, seorang nelayan Lembata menanti kapalnya dibawa melaut. Pulau Lembata di Nusa Tenggara Timur tersohor di dunia sebagai tempat di mana tradisi perburuan paus masih berlangsung. Foto oleh Edy Purnomo (equatorimages.com). Tayang di The World in Pictures edisi Maret 2017. Baca selengkapnya di sini.



Comments

Related Posts

5962 Views

Book your hotel

Book your flight