11 Vila Untuk Liburan Keluarga di Bali

Bali mengerek vila-vila tambun bagi tamu yang berlibur dengan keluarga atau teman. Tapi, selain kolam renang privat dan living room yang luas, apa sebenarnya yang mereka tawarkan? Kami mengunjungi dan membandingkan 11 vila dengan suguhan yang layak disimak.

Oleh Cristian Rahadiansyah
Foto oleh Putu Sayoga

1. Banyan Tree Ungasan

Kiri: kolam renang privatnya merupakan yang terpanjang di Bali; kanan: meja biliar di zona hiburan vila.

Mayoritas traveler sudah tahu apa yang akan dirasakan saat menginap di Banyan Tree. Properti ini menerapkan standar operasional baku hotel bintang lima yang nyaris tanpa cela. Memang tak akan ada kejutan dalam hal desain, servis, maupun fitur, tapi kita juga tidak akan mendapati kekurangan. Di Ungasan, Banyan Tree memiliki sejumlah keunggulan yang sulit disaingi kompetitornya. “Resor ini berada di lokasi yang dramatis. Satu-satunya kompleks vila bintang lima di Desa Ungasan. Tidak ada resor lain di daerah ini,” ujar Luh Maharani, Senior Manager Public Relations Banyan Tree Ungasan. “Kami juga memiliki private pool terbesar di wilayah Uluwatu dan Ungasan.” Banyan Tree Ungasan memayungi 11 unit vila dua kamar dan dua unit vila tiga kamar. Di kedua tipe ini, kolam renangnya memang tergolong yang terpanjang di Pulau Dewata: 12 meter dan 25 meter.

Fiturnya yang paling unik adalah bau interior yang dirotasi saban hari. Di dekat kasur terdapat dupa dan minyak aromatik yang menghibur indra penciuman. Di hari Minggu, kita bisa mengendus sari pinus dan bergamot. Esok harinya, hadir kombinasi serai dan mawar. Khusus vila tiga kamar, magnet terbesarnya adalah entertainment room. Wujudnya seperti kelab malam mini. Jika kebanyakan properti hanya menampilkan sofa dan televisi di ruang hiburannya, Banyan Tree Ungasan menyuguhkan pula meja biliar, bar dengan tiga kursi, serta proyektor.

Jl. Melasti, Banjar Kelod, Ungasan; 0361/300-7000; banyantree.com
– Vila dua kamar 565 meter persegi, mulai dari $1.325
– Vila tiga kamar 1.200 meter persegi, mulai dari $4.970
– Inklusif koneksi internet, akses ke kids club, yoga dua kali per minggu
– Babysitter Rp250.000 per jam



Comments

Related Posts

32035 Views

Book your hotel

Book your flight