10 Negara Paling Bahagia 2017

Norwegia berhasil menyabet gelar negara paling bahagia sejagat.

Bertepatan dengan perayaan International Happiness Day pada pertengahan Maret, PBB kembali merilis World Happiness Report untuk yang kelima kalinya.

Dalam laporan tahun ini, PBB mengurutkan peringkat 155 negara di dunia berdasarkan tingkat kebahagiaan penduduknya. Ada enam faktor yang digunakan sebagai tolok ukur penilaian, yaitu pendapatan per kapita, dukungan sosial, hidup yang sehat, kebebasan sosial, kedermawanan, dan level korupsi.

Ranking lima besar didominasi negara-negara Skandinavia—di mana Norwegia berhasil menggeser juara tahun lalu, Denmark, ke posisi kedua. Posisi ketiga diduduki Islandia, disusul oleh Swiss dan Finlandia.

Survei tersebut berdasarkan 1.000 pertanyaan singkat dan subjektif untuk menganalisis mengapa satu negara yang lebih bahagia daripada lainnya. Selain itu, World Happiness Report 2017 juga menekankan pentingnya pondasi sosial dalam mencapai kebahagiaan dan mengeksplorasi faktor-faktor sosial yang dapat memengaruhi tingkat kebahagiaan individu.

Sangat disayangkan, tahun ini Indonesia harus turun dua peringkat dan berada di urutan 81. Sementara itu, di posisi paling bawah ditempati Republik Afrika Tengah.

Berikut daftar 10 besar negara paling bahagia di dunia:

  1. Norwegia
  2. Denmark
  3. Islandia
  4. Swiss
  5. Finlandia
  6. Belanda
  7. Kanada
  8. Selandia Baru
  9. Australia
  10. Swedia

Informasi lebih lanjut, kunjungi World Happiness Report.



Comments

Related Posts

4987 Views

Book your hotel

Book your flight