10 Maskapai Terbaik Dunia 2019

Ini adalah tahun kelima Qatar Airways menyabet penghargaan yang sama.

Ajang tahunan World Airline Awards besutan lembaga riset Skytrax kembali menemukan yang terbaik. Dalam penghargaan yang pemenangnya ditentukan berdasarkan survei para penumpang pesawat di seluruh dunia tersebut, maskapai Qatar Airways tahun ini berhasil merebut gelar sebagai maskapai terbaik di dunia. Maskapai asal Qatar tersebut sukses menggeser Singapore Airlines yang tahun lalu menduduki posisi pertama.

Kemenangan ini menjadikan Qatar Airways sebagai satu-satunya maskapai yang pernah memenangkan penghargaan Maskapai Terbaik selama lima kali (2011, 2012, 2015, 2017 dan 2019). Selain membawa pulang penghargaan di kategori prestisius ini, maskapai yang berkantor pusat di Doha tersebut juga menggondol piala juara untuk kategori “Kelas Bisnis Terbaik’, “Kursi Kelas Bisnis Terbaik”, dan “Maskapai Terbaik di Timur Tengah”.

Daftarnya tak banyak berubah karena maskapai Asia dan Timur Tengah kembali mendominasi. Turun satu peringkat ke posisi runner-up, Singapore Airlines masih menjadi pesaing terkuat. Disusul oleh ANA All Nippon Airways, Emirates dan EVA Air.

Baca juga: Air France Sediakan In-Flight LiFi; Seragam Baru Kru Oman Air

Sementara itu, maskapai nasional Indonesia, Garuda Indonesia, terpaksa harus puas di peringkat ke-12. Posisinya melorot dari peringkat sembilan tahun lalu. Survei World Airline Awards melibatkan 21 juta penumpang di lebih dari 100 negara dan 300 maskapai dunia. Berikut daftar 10 maskapai terbaik versi Skytrax:

  1. Qatar Airways
  2. Singapore Airlines
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Cathay Pacific
  5. Emirates
  6. EVA Air
  7. Hainan Airlines
  8. Qantas Airways
  9. Lufthansa
  10. Thai Airways

Informasi lebih lanjut, kunjungi Skytrax.

Comments