10 Maskapai dengan Kabin Paling Bersih 2019

Untuk ketiga kalinya EVA Air menyabet gelar prestisius tersebut.

Kabin yang bersih tentu saja akan membuat penumpang merasa nyaman saat melakukan perjalanan udara. Paham akan hal ini, firma Skytrax kembali mengeluarkan daftar “World’s Cleanest Aircraft Cabins” 2019. Penilaiannya dilihat dari berbagai aspek termasuk kebersihan kursi, meja, karpet, panel kabin hingga toilet pesawat. Dalam penghargaan yang pemenangnya ditentukan berdasarkan survei yang dilaksanakan secara global mulai September 2018 hingga Mei 2019 ini melibatkan lebih dari 21 juta penumpang.

EVA Air kembali berhasil meraih penghargaan sebagai kabin terbersih di dunia, setelah menggeser ANA All Nippon Airways ke peringkat tiga. Maskapai penerbangan asal Taiwan tersebut dinilai selalu konsisten menjaga kebersihan kabin dan menjamin kenyamanan seluruh penumpang, dari mulai check-in sampai mereka meninggalkan bandara. Pihak EVA Air juga menyebutkan bahwa sejak pesawat lepas landas hingga mendarat, pramugari selalu menyimpan barang-barang di kabin dengan rapi. Toilet juga selalu diberikan penyegar berupa pewangi ruangan secara berkala.

Baca juga: Maskapai Bujet Terbaik Dunia 2019; Awak Kabin Terbaik 2019

Daftarnya tak banyak berubah dari tahun lalu, karena maskapai Asia kembali mendominasi. Posisi kedua ditempati oleh ANA All Nippon Airways, kemudian Singapore Airlines, dan Asiana Airlines. Berikut 10 maskapai dengan kabin paling bersih di jagat:

  1. EVA Air
  2. Japan Airlines
  3. ANA All Nippon Airways
  4. Singapore Airlines
  5. Asiana Airlines
  6. Hainan Airlines
  7. Swiss International Air Lines
  8. Cathay Pacific Airways
  9. Qatar Airways
  10. Lufthansa

Informasi lebih lanjut, silakan kunjungi Skytrax.

Tags : Eva Airtaiwan
Comments