10 Kota Kecil di Eropa Favorit Turis Asia

  • Fasad gereja tua di Glasgow (Foto: Jon Stout).

    Fasad gereja tua di Glasgow (Foto: Jon Stout).

  • Kota Hallstatt di Austria.

    Kota Hallstatt di Austria.

Click image to view full size

Di saat traveling bukan barang mewah lagi, ada sebagian turis yang merasa destinasi-destinasi populer semacam Paris dan London sudah tidak menarik lagi. Imbasnya, banyak kota-kota sekunder yang menjadi destinasi wisata baru. Agoda merilis hasil studi Travel Smart yang mereka lakukan. Hasilnya, meskipun destinasi mainstream tetap menjadi primadona wisatawan Asia, pemesanan hotel di kota-kota kecil juga mengalami peningkatan dalam waktu singkat.

Kota Hallstatt di Austria merupakan destinasi yang paling sering dikunjungi wisatawan Asia. Jumlah pemesanan hotelnya di 2015 meningkat dua kali lipat dibanding 2014. Tercantum dalam daftar UNESCO, Hallstatt adalah desa kecil cantik yang bersemayam di tepi danau. Destinasi selanjutnya yang diminati adalah Fussen di Jerman, rumah dari kastel Neuschwanstein yang dibangun pada abad ke-19. Sedangkan posisi ketiga ditempati oleh kota pelabuhan Glasgow di Skotlandia. Berikut 10 daftar lengkapnya:

1. Hallstatt, Austria
2. Fussen, Jerman
3. Glasgow, Inggris
4. Oxford, Inggris (baca panduannya di sini)
5. Cesky Krumlov, Republik Ceko
6. Heidelberg, Jerman
7. Salzburg, Austria
8. Avignon, Prancis
9. Grindelwald, Swiss
10. Interlaken, Swiss

Posisi tersebut berdasarkan kota yang mendapatkan lebih dari 1.000 pemesanan hotel via Agoda. Data diambil dari jutaan transaksi yang dilakukan oleh pelanggan Agoda di Asia pada 2014 dan 2015.

Informasi lebih lanjut, kunjungi Agoda.

*Untuk membaca tiga kota kecil yang bisa dijadikan pilihan liburan rekomendasi kontributor kami, klik di sini.



Comments

Related Posts

2703 Views

Book your hotel

Book your flight