10 Hotel Terbaik di Jakarta

Memilih penginapan di Jakarta tidak mudah. Tiap bulannya terus bermunculan hotel-hotel baru yang siap menggaet tamu dengan segala kelebihannya. Berdasarkan data dari STR Global hingga Agustus 2014, jumlah kamar hotel di Jakarta mencapai 15.896 unit atau yang terbanyak di kawasan Asia Pasifik. Angka tersebut mengalahkan Kota Chengdu di Tiongkok yang duduk di posisi kedua dengan jumlah kamar mencapai 13.251 unit.

Masing-masing hotel bintang lima di Jakarta menarik minat tamu dengan ciri khasnya masing-masing. Fasilitasnya yang mumpuni, desain kamar yang menarik, pelayanan impresif, serta restoran-restoran yang menawarkan kuliner lezat menjadi patokannya. Agoda, situs pemesanan hotel nomor satu di Asia, baru saja merilis daftar hotel terbaik di sejumlah kota di Indonesia. Penilaiannya berdasarkan ulasan yang diberikan oleh pelanggan di situs tersebut. Nilai yang diberikan pun beragam antara 1 hingga 10. Syarat lain untuk masuk dalam daftar ini adalah minimum 200 ulasan yang diterima oleh pelanggan untuk setiap hotel.

Dalam daftar tersebut nama-nama kakap dari jaringan hotel internasional seperti Hotel Indonesia Kempinski, Shangri-La Jakarta, Gran Melia, JW Marriott merajai posisi puncak. Sementara dua hotel butik independen berdesain manis seperti Kosenda dan Morrissey berhasil masuk di daftar sepuluh besar. Berikut daftar 10 besar hotel terbaik di Jakarta berdasarkan pilihan pelanggan Agoda.com:

Peringkat

Nama Hotel

Area

Total Nilai

1

Hotel Indonesia Kempinski Thamrin 8,9

2

Gran Melia Jakarta Kuningan 8,4

3

Shangri-La Hotel Jakarta Sudirman 8,4

4

JW Marriott Hotel Jakarta Kuningan 8,4

5

Kosenda Hotel Thamrin 8,3

6

Pullman Jakarta Central Park Grogol 8,3

7

Morrissey Serviced Apartment Thamrin 8,2

8

Pullman Jakarta Thamrin 8,2

9

JS Luwansa Hotel & Convention Center Kuningan 8,2

10

Gran Mahakam Hotel Blok M 8,2

Sumber: Agoda.com

Comments