10 Hotel Paling Ramah Lingkungan di Dunia

Semakin santernya isu global warming membuat para turis kini lebih selektif memilih akomodasi. Hotel-hotel ramah lingkungan mulai kebanjiran tamu.

Oleh Alycia Simons

Melihat fenomena tersebut, hampir seluruh hotel di jagat mau tak mau mengembangkan program-program yang berorientasi pada lingkungan, ekonomi, dan sosial yang bertujuan mempreservasi budaya serta mendukung ekonomi lokal. Faktor lain yang mendorong tumbuhnya konservasi lingkungan oleh hotel-hotel ini adalah adanya kesadaran mengenai dampak buruk pariwisata terhadap suatu destinasi.

Dengan bantuan dari penyedia akomodasi, sekarang sangat mudah bagi para turis untuk menjajal serta mengapresiasi alam dan budaya lokal tanpa memberikan efek merusak yang berlebihan. Berdasarkan pada faktor-faktor tersebut, kami bekerja sama dengan situs HotelsCombined.co.id menghadirkan sepuluh hotel “hijau” di dunia yang diklaim paling ramah lingkungan. Properti-properti tersebut dipilih dari 800.000 properti di dunia yang masuk dalam situs pembanding harga penginapan itu.

Hi Hotel di Nice, Prancis
Sebagai daya tarik, Hi Hotel Eco Spa & Beach menawarkan pantai privat serta kolam renang rooftop. Hotel butik ini menerima sertifikasi Green Globe berkat terobosannya untuk menggunakan kertas daur ulang, cat organik untuk melapisi dinding, produk-produk pembersih ramah lingkungan, serta menyajikan makanan organik bagi tamunya. Bersemayam di kota pesisir, hotel ini mengeliminasi konsep mewah yang konvensional dan menggantinya menjadi konsep contemporary living.



Comments

Related Posts

14886 Views

Book your hotel

Book your flight