10 Hal Terlarang di Dubai

  • Safari di padang pasir. Salah satu atraksi wisata menarik di Dubai.

    Safari di padang pasir. Salah satu atraksi wisata menarik di Dubai.

  • Yacht di Jebel Ali Resort Marina.

    Yacht di Jebel Ali Resort Marina.

  • Gedung berbentuk layar, Burj Al Arab di malam hari.

    Gedung berbentuk layar, Burj Al Arab di malam hari.

  • Kapal mewah di Marina Dubai dengan latar belakang Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

    Kapal mewah di Marina Dubai dengan latar belakang Burj Khalifa, gedung tertinggi di dunia.

  • Perahu-perahu kuno di Pelabuhan Saeed di Deira di tepi Dubai Creek.

    Perahu-perahu kuno di Pelabuhan Saeed di Deira di tepi Dubai Creek.

Click image to view full size

Dubai di Uni Emirat Arab sering kali menjadi tempat transit bagi berbagai flight ke Eropa maupun Amerika Serikat. Apalagi kini dengan ditekennya kerja sama antara Qantas Airways dan Emirates membuat maskapai Australia itu mengalihkan semua transit penerbangan ke benua Eropa dan Amerika ke Dubai International Airport.

Meski dikenal sebagai kota yang modern, ternyata Dubai menyimpan banyak peraturan-peraturan sepele yang bisa membuat pelanggarnya dijebloskan ke penjara dalam waktu yang lama. Berikut 10 hal yang sebisa mungkin harus Anda hindari ketika sedang berada di Dubai:

1. Berciuman
Pamer kemesraan adalah hal yang lumrah di kota-kota besar, tapi tidak di Dubai. Hal-hal yang mungkin Anda anggap romantis seperti berciuman di depan publik maupun bergandengan tangan adalah hal yang sangat tabu di Dubai. Pelanggarnya bisa dijebloskan ke penjara. Jadi bila Anda tengah transit dalam perjalanan berbulan madu ke Eropa maupun Amerika, sebaiknya menahan diri terlebih dahulu.

2. Seks
Berhubungan seks tidak dengan pasangan adalah ilegal dengan hukuman yang berat. Bahkan, Anda juga dilarang berbagai kamar hotel dengan orang yang bukan suami/istri Anda. Jika Anda merencanakan bepergian dalam sebuah kelompok, sebaiknya perhatikan hal ini.

3. Homoseksualitas
Seperti poin nomor dua, tindakan apa pun yang berbau homoseksual adalah terlarang dan pelanggar terancam hukuman yang sangat berat.

4. Mabuk atau berbuat kasar
Meskipun Anda mungkin menghabiskan waktu di bandara saja, sebaiknya hindari mengonsumsi minuman beralkohol seperti bir di tempat umum. Belum lagi bila Anda ketahuan mabuk. Selain itu, sangat penting untuk menahan emosi karena mengeluarkan sumpah serapah atau mengacungkan jari tengah ke orang lain bisa membuat Anda berurusan dengan pihak berwajib.

5. Cara berpakaian
Meskipun Uni Emirat Arab panas, hindari pakaian-pakaian yang memamerkan aurat. Pakaian ketat, berbahan transparan, rok atau celana pendek di atas lutut ataupun baju yang memamerkan perut, bahu maupun punggung sangatlah tabu di Dubai.



Comments

Related Posts

14733 Views

Book your hotel

Book your flight