10 Festival Jazz di Indonesia

Musik jazz masih menjadi salah satu musik yang diminati. Meskipun kata orang hanya bisa dinikmati oleh segelintir pendengar saja, namun ternyata tak demikian kenyataannya. Festival musik jazz menjamur di Tanah Air. Berikut 10 festival jazz di Indonesia yang dapat kami rangkum:

Kolaborasi budaya dan musik jazz di Jazz Market by the Sea. (Foto oleh Jazz Market by the Sea)

Jazz Market by the Sea, Bali
Kata “Market” terinspirasi konsep pasar tradisional Bali, di mana warga dari beragam lapisan berkumpul untuk berbelanja. Warna meriah pasar itulah yang hendak ditampilkan Jazz Market by the Sea. Terakhir, acara tahunan ini dilangsungkan di Taman Bhagawan, Tanjung Benoa, pada 16-18 Agustus, sekaligus untuk merayakan HUT Republik Indonesia. Selain pentas musik, panitia juga menampilkan beragam stan yang menjajakan kuliner tradisional dan produk kerajinan. jazz-market.com.

Kiri-kanan: Selain jazz, genre musik lain juga ditampilkan di Ambon Jazz Plus Festival. (Foto oleh Ambon Jazz Plus Festival); penampilan grup musik bernuansa Timur Tengah, Debu di Ambon Jazz Plus Festival 2010. (Foto oleh Ambon Jazz Plus Festival)

Ambon Jazz Plus Festival, Maluku
Di Ambon, di mana kesenjangan kerap menjadi akar perpecahan, musik hadir sebagai wadah perdamaian yang merobohkan sekat antarmanusia. Ambon Jazz Plus Festival digelar perdana pada 2009 sebagai program pembuka pergelaran World Peace Day. Kata “Plus” merefleksikan karakter festival ini yang tak cuma mementaskan musik jazz, tapi juga aliran-aliran lain seperti R&B, soul, dan rock. Tahun ini, Ambon Jazz Plus Festival akan berlangsung pada 10-12 Oktober di Lapangan Merdeka. Gugun Blues Shelter, Maya Hasan, Donny Suhendra, serta Debu tercantum dalam daftar bintang tamunya. ambonjazzplus.com.



Comments

Related Posts

9313 Views

Book your hotel

Book your flight