10 Destinasi Wisata Favorit 2018

Punta Cana jadi peringkat pertama dengan jumlah pengunjung tertinggi untuk berlibur.

Setiap kota di dunia menyimpan pesona tersendiri. Mulai dari keindahan alam, budaya, hingga konektivitas yang tentunya dapat menjadi daya tarik tersendiri bagi turis. Namun, seiring dengan perubahan kebutuhan masyarakat, aktivitas traveling telah berkembang menjadi dua kategori: perjalanan bisnis dan wisata.

Jika tahun-tahun sebelumnya MasterCard Global Destination City Index rutin merilis daftar kota yang paling sering dikunjungi turis, baik untuk bisnis atau liburan, kini penyedia jasa kartu kredit tersebut hanya mendata destinasi favorit bagi pelancong yang benar-benar ingin liburan—bukan untuk keperluan bisnis.

Hasil riset Global Destination Cities Index: Play yang dibuat selama hampir satu dekade ini menobatkan Punta Cana sebagai kota liburan terfavorit dengan skor nyaris sempurna, yakni 99,9 persen. Hal itu dikarenakan lebih dari 90 persen wisatawan yang datang pada 2017, menghabiskan setidaknya satu malam untuk keperluan lain di luar bisnis, seperti berlibur atau mengunjungi keluarga. Indeks tersebut juga mencakup beberapa lokasi tersembunyi dan memiliki tempat bersejarah serta pantai-pantai menawan.

Peringkat kedua ditempati kota Cusco di Peru, disusul oleh Djerba di Tunisia. Riviera Maya dan Palma de Mallorca menutup daftar lima besar. Uniknya, Bali berhasil menempati posisi ke-tujuh dengan skor 96,7 persen, dan menjadikannya sebagai satu dari dua wilayah di Asia yang berhasil masuk daftar. Dengan kekayaan sejarah, budaya, dan kulinernya, Bali bertransformasi menjadi kota yang paling disukai pelancong untuk wisata retret. Berikut daftarnya:

  1. Punta Cana, Republik Dominika (99,9 persen)
  2. Cusco, Peru (98 persen)
  3. Djerba, Tunisia (97,7 persen)
  4. Riviera Maya, Meksiko (97,5 persen)
  5. Palma de Mallorca, Spanyol (97,2 persen)
  6. Cancun, Meksiko (96,8 persen)
  7. Bali, Indonesia (96,7 persen)
  8. Panama City, Panama (96,3 persen)
  9. Orlando, Amerika Serikat (94,1 persen)
  10. Phuket, Thailand (93 persen)

Informasi selengkapnya, kunjungi Mastercard.

Comments