10 Bandara Terbaik di Dunia 2019

Changi mencetak rekor baru dengan berada di posisi puncak selama tujuh tahun berturut-turut.

Sejak 1999, organisasi riset khusus penerbangan, Skytrax rutin merilis daftar bandara terbaik di dunia yang termaktub dalam ajang World Airport Awards. Penilaiannya berdasarkan pada pengalaman para penumpang mulai dari proses check-in, sistem imigrasi, kebersihan, hingga fasilitas hiburan.

Tahun ini lebih dari 13 juta orang dari 100 kewarganegaraan dilibatkan dalam survei tersebut. Hasilnya, Bandara Internasional Changi Singapura berhasil mempertahankan statusnya sebagai bandara terbaik di dunia, dan sukses mencetak rekor sejarah dengan berada di posisi puncak selama tujuh tahun berturut-turut.

“Bandara Changi terus berinovasi baik dalam bentuk produk maupun layanan untuk penggunanya, apalagi dalam waktu dekat, sentra hiburan terbaru Jewel of Changi juga bakal segera dibuka pada April 2019 mendatang,” ujar Edward Plaisted, CEO Skytrax. Selain membawa pulang penghargaan bandara terbaik, Changi juga menyabet gelar bandara dengan fitur hiburan terbaik.

Daftar tahun ini tak banyak berubah. Bandara-bandara di Asia masih mendominasi daftar 10 besar. Bandara Internasional Haneda Tokyo dan Bandara Internasional Incheon menduduki peringkat kedua dan ketiga. Mengekor di posisi keempat dan kelima adalah Bandara Internasional Hamad dan Bandara Internasional Hong Kong.

Baca juga: 5 Fakta Menarik Jewel of Changi; 4 Bandara Baru di 2019

Lalu, di mana posisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta? Tahun ini, Soetta berhasil naik lima peringkat dan berada di urutan ke-40. Prestasi yang terbilang cukup baik, karena berada di atas Bandara Internasional Suvarnabhumi dan Bandara Internasional San Francisco. Berikut 10 bandara terbaik di dunia berdasarkan pilihan jutaan penumpang pesawat di dunia:

  1. Bandara Internasional Changi (Singapura)
  2. Bandara Internasional Haneda Tokyo (Jepang)
  3. Bandara Internasional Incheon (Korea Selatan)
  4. Bandara Internasional Hamad (Qatar)
  5. Bandara Internasional Hong Kong (Hong Kong)
  6. Bandara Internasional Chubu Centrair Nagoya (Jepang)
  7. Bandara Internasional Munich (Jerman)
  8. Bandara Internasional London Heathrow (Inggris)
  9. Bandara Internasional Narita (Jepang)
  10. Bandara Internasional Zurich (Swiss)

Informasi selengkapnya, kunjungi Skytrax.

Tags : BandaraChangi
Comments